CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 07 Februari 2009

PROSEDUR OPERATING SYSTEM DALAM MENGEKSEKUSI PROGRAM

Posted by : Bima .A.

1. Membuka Program
Untuk dapat mengaktifkan program dapat dieksekusi melalui taskbar (Start Menu) maupun menu shortcut, dengan menggunakan mouse maupun keyboard.
Dengan menggunakan mouse dapat dilakukan pemilihan menu secaraq bebas. Untuk menu Taskbar,penunjukan menu dapat dilakukan dengan menekan click menu Start, menunjuk menu, dan melakukan click untuk memilih menu. Jika menu yang digunakan adalah menu Shortcut,dilakukan double click pada menu bergambar.

2. Mengaktifkan Program Lebih dari satu
Disebut program Windows,karena program ini memang mempunyai kemampuan untuk mengeksekusi program lebih dari satu melalui jendela tampilan. Kemampuan setiap komputer untuk mengaktifkan program lebih dari satu dibatasi oleh memori (RAM) dan kecepatan proses yang ditentukan oleh jenis prosessor yang digunakan.
Jika sebuah program telah aktif, untuk mengaktifkan program yang lain, terlebih dahulu dapat disimpan dalam tampilan Minimize. Apabila program yang telah disimpan dalam minimize tersebut hendak digunakan,dapat dibuka dengan melakukan click pada nama program yang tertera dalam deret taskbar.
Pengaktifan dan perubahan ukuran tampilan dapat diatur sesuai denngan kebutuhan user.

3. Menutup Program Aktif
Pada tampilan menu yang sederet dengan menu minimize dan maximize terdapat menu close. Tanda tersebut digunakan untuk menutup program 1.

0 komentar: